Jus Sehat Untuk Diet

Beberapa jus buah dan sayur sangat baik untuk mendukung program diet dalam rangka mendapatkan tubuh langsing. Minuman jus juga bisa dijadikan sebagai gaya hidup sehat karena berbagai macam kandungan yang terdapat didalamnya.

Namun perlu diingat bahwa menambahkan gula terlalu banyak bisa menjadi bomerang karena justru dapat menambah tumpukan lemak. Lebih baik minum jus buah tanpa gula sehingga dapat memberikan efek yang maksimal. Berikut ini beberapa jus buah dan sayur untuk membantu program diet seperti yang dikutip dari vemale.com.

Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Jus
image: purejuicing.com

Jus Semangka
Buah semangka mengandung berbagai macam vitamin terutama vitamin A dan berbagai macam mineral yang dibutuhkan tubuh. Bagi Anda yang kurang suka minum air putih, jus semangka sangat cocok karena buah ini mengandung banyak air untuk mencegah dehidrasi.
Anda dapat minum jus semangka dua kali sehari, bisa pagi dan siang atau sore hari. Karena memilii kandungan air yang cukup tinggi, Anda mungkin akan sering mengalami buang air kecil.
Jus Wortel
Dalam wortel terdapat kandungan tinggi kalsium, potasium, magnesium, beta karoten dan berbagai macam vitamin seperti vitamin C, A, K, B1, B3, dan B6. Wortel juga mengandung serat yang tinggi untuk membantu proses pencernaan dan antioksisan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
Anda dapat meminum jus wortel atau membuatnya menjadi smoothies, yaitu wortel tidak perlu disaring karena sudah halus dan seratnya baik untuk membersihkan usus dari lemak.
Jus Delima
Buah delima memiliki biji yang cukup banyak sehingga sedikit susah untuk mendapatkan buahnya. Buah ini memiliki kekuatan untuk membantu membakar kalori yang sangat baik. Cukup minum segelas jus buah delima malam hari sebelum. Kandungan serat yang tinggi dan rasa manis yang terdapat dalam buah delima baik untuk mengganti kebutuhan karbohidrat. Selain itu, buah delima juga memiliki banyak antioksidan dan memperkuat kekebalan tubuh. 
Jus Pare
Meskipun rasanya pahit, pare sangat baik dalam hal detoksifikasi tubuh dan menekan tubuh untuk membakar lemak dan kalori yang menumpuk. Pare juga memiliki kandungan serat yang tinggi untuk melancarkan sistem pencernaan, menurunkan kolesterol dan mampu mencegah berbagai serangan penyakit.

Selain empat macam jus diatas, Anda juga bisa mencoba jus lemon atau jus lidah buaya yang juga sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan.

Komentar

Postingan Populer